Berantas Korupsi SBY Cuma Omdo

Berantas Korupsi SBY Cuma Omdo

Selasa, 31 Agustus 2010

Menhut Targetkan Tanam Satu Miliar Pohon

30 Agustus 2010
31 klik Beritahu Teman
JAKARTA (RP) - Menteri Kehutanan (Menhut), Zulkifli Hasan menargetkan selama masa priodenya atau hingga 2013 akan datang akan mena-nam pohon 1 miliar se-Indonesia.


Tidak hanya itu, Menhut yang dikenal ramah itu juga mengaku tidak akan ada izin baru penebang pohon selama dia menjabat sebagai menteri. Bahkan komitmennya tersebut mendapatkan berkah dari PBB dengan memberikan dana hibah untuk penghijauan di Indonesia sebesar 85,7 juta dolar AS.

‘’Tidak akan ada penebangan hutan lagi pada saat saya menjadi Menhut, dan saya sangat mendukung program penghijauan yang mulai banyak dilaksanakan oleh organisasai peduli lingkungan di Indonesaia ini. Jadi tahun 2013 akan datang paling tidak mimpi saya ada 1 miliar pohon baru tertanam di Indoensia bakal terwujud,’’ terangnya usai berbuka bersama dengan Corps Barisan Pelajar (CBP) Pengurus Pusat Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) di kediamannya, Jalan Denpasar Raya Jakarta, Jumat (27/8) kemarin dalam rilisnya ke Riau Pos.

Dalam kesempatan buka bersama dan dialog yang juga dihadiri oleh tokoh nasional, Akbar Tanjung dan Komandan Nasional CBP PP IPNU, Randy Ridwan yang tidak lain adalah putra Riau, mengaku sangat prihatin dengan kondisi hutan di Indonesia. Menurutnya, saat ini hutan yang ada di Indonesia mulai musnah secara perlahan akibat pembalakan liar. Melihat hal tersebut, satu persatu izin hutan mulai dipertimbangkan untuk dievaluasi dan dicabut.

‘’Hutan adalah warisan untuk kita semua dan anak cucu kita ke depan. Karena itu kita berharap seluruhnya peduli dengan hutan. Selamatkan hutan maka hutan akan selamatkan kita,’’ pesannya.(eko)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar



MASYARAKAT PEDULI ALAM RIAU

- SERUAN UNTUK --

HENTIKAN AKTIFITAS HTI DI AREAL KONSESI PT APRIL ATAU RAPP DI SEMENANJUNG KAMPAR-

KARENA AKAN BERDAMPAK BENCANA BESAR PADA NEGRI INI-- DAN EMISI KARBON YANG AKAN HILANG BERJUTA-JUTA TON- HINGGA MERUSAK JANTUNG IKLIM TROPIS DI ASIA --

YTH-- BAPAK PRESIDEN RI-

IZIN HTI INI HARUS DI CABUT SEGERA..?

RUSLI ZAINAL SE MP ( GUBERNUR RIAU) AKTOR PEMBERI IZIN IUPHTHK DI RIAU

RUSLI ZAINAL SE MP ( GUBERNUR RIAU) AKTOR PEMBERI IZIN IUPHTHK DI RIAU